10 Penerjun Payung Meriahkan Peresmian Lanal Angkatan Laut Mamuju

Penerjun payung sebelum mendarat (Foto: Awal/ Fms)
MAMUJU, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Sepuluh pasukan TNI AL melakukan atraksi terjun payung dalam rangkah meriahkan  peresmian pangkalan TNI AL kelas C Mamuju, Selasa (31/10). Pangkalan tersebut terletak di Jalan Arteri, Kelurahan Rangas.

Atrakri terjun payung melibatkan pasukan elit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir asal Surabaya. Mereka terjuan dari ketinggian 6000 feet di atas permukaan laut. Uniknya mereka sambil membawa bendera merah putih dan spanduk yang bertuliskan 'marinir'. Sepuluh penerjun ini kemudian mendarat di halaman Lanal Angkatan Laut.

Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, dengan adanya Lanal di Mamuju, Sulbar, dirinya berharap dapat melakukan pengawasan perairan laut di provinsi ke-33 RI ini. Kata dia, pengawasan kapal asing dari luar yang masuk di perairan untuk menjara hasil laut Sulbar akan terpantau dengan baik.

"Bukan hanya itu semoga kita dapat menjaga perairan dari oknum yang ingin melakukan pengrusakan terumbu karang dengan cara melakukan pemboman dan pembiusan," ujarnya, Selasa (31/10).

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada pasukan TNI AL agar selalu menjalin silaturahmi dengan pemerintah baik Pemkab maupun Pemprov Sulbar sehingga dapat bekerjasama untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir pula dalam peresmian ini, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, para Muspida Provinsi Sulbar, Kajati Sulselbar DR.Jan S Maringka, Bupati Se-Sulbar,Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan beberapa Ormas di daerah ini. (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3165645731073485617

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item