Demo Kekerasan Seksual, Ini Janji Kapolres Saat Menemui Massa PMII Mamuju

Demo PMII Mamuju (Foto: Muh. Awal/ Fms)
MAMUJU, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Puluhan massa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar aksi demontrasi di depan kantor Mapolres Jl. KS Tubun Mamuju, Kamis (9/11).

Dalam aksinya massa menuntut Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan segera menangkap oknum anggota Satpol PP yang telah melakukan pelecehan seksual anak di bawah umur. Mereka menyebut, pelaku pelecehan itu masih bebas  berkeliaran di Mamuju.

"Kasus ini sudah berlarut-larut, sudah beberapa bulan tetapi belum menemui titik terang penyelesaian," ujar salah satu orator, Ade Karibo.

Massa berharap, Kapolres Mamuju lebih serius menindak pelaku dan menjerat dengan hukuman yang setimpal.

Dalam aksi ini, turut hadir salah satu saudara bernama korban pemerkosaan. Ia berharap agar kepolisian segera menangkap pelaku. "Kasus Ini sudah empat bulan tapi pelaku belum juga ditangkap," katanya.

Selain menuntut penagkapn pelaku pemerkosaan, massa juga menyuarakan tuntutannya agar Kapolres Mamuju melakukan tes urin bagi jajarannya secara transparan. Mereka juga mendesak agar Polisi srius melakukan pemberantasan narkotika, termasuk dari kalangan sendiri.

Massa aksi kemudian ditemui Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan. Rivai berjanji akan memerintahkan anggotanya agar segera menangkap oknum Satpol PP tersebut.

"Saya berharap, jika ada yang melihat atau mengetahui keberadaan pelaku agar segera  menghubungi langsung nomor pribadi saya," cetusnya.

Setelah ditemui Kapolres, massa membubarkan diri dengan tertib. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7709337483731894388

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item