Hasil Pemeriksaan Brankas Dinkes Mamasa Tak Dibobol, Lalu Siapa Pelakunya?

AKP Yan Kasmarianto (Foto: Kedi Liston Parangka/ Fms)
MAMASA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Kabar bahwa brankas bendahara Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamasa dibobol orang tak dikenal (OTK) beberapa hari yang lalu, ternyata tidak benar. Hal itu terungkap setelah pemeriksaan laboratorium forensik (labfor) Polda Sulsel menunjukan hasil positif.

BACA: Kantor Dinkes Mamasa Dibobol, Rp. 84 Juta Raib Dimaling

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa brankas tersebut tidak dibuka secara paksa. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Yan Kasmarianto setelah menerima hasil labfor.

Ia mengatakan, setelah menerima hasil dari labfor pihaknya akan segera melakukan gelar perkara.

"Minggu depan kita adakan gelar perkara dengan seluruh pajabat Polres untuk melihat kasus ini secara terang benderang," katanya saat ditemui, Rabu (8/11).

Ia menuturkan, dalam gelar perkara nantinya akan ditetapkan seperti apa kelanjutan tahapan kasus yang akan dilalui.

Yan juga menyampaikan, bahwa penyidik Polres setelah gelar perkara dilakukan akan kembali memanggil semua pihak terkait, termasuk pelapor.

"Semua nanti kita akan panggil kembali untuk dimintai keterangannya, soal kepastian keterlibatan orang dalam nanti kita akan ketahui setelah gelar perkara," ucapnya.

Sebelumnya, bendahara Dinkes, Mogati melaporkan bahwa brankas yang ada di ruangan kerjanya telah dibobol maling. Akibat kejadian tersebut, Dinkes kehilangan sejumlah uang yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan pada bidang-bidang. (klp/tfk)

BERITA LAINNYA

MAMASA 1221730297857826580

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item