Ketua KAHMI Matra: Prof Lafran Pane Berjasa di Dunia Kampus

Uksin Djamaluddin (Foto: dok Fms)
MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Prof. Lafran Pane adalah salah satu dari empat tokoh yang mendapat penghargaan gelar sebagai Pahlawan Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah melalui Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 tanggal 6 November 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Dari keputusan presiden tersebut empat tokoh yang diberi penganugerahan sebagai Pahlawan Nasional yakni Almarhum TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Almarhum Laksamana Malahayati dari Provinsi Aceh, Almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah dari Kepulauan Riau, dan Almarhum Lafran Pane dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua MD KAHMI Mamuju Utara, Uksin Djamaluddin mengungkapkan sebagai kader HMI tentu merasa bangga terhadap pemberian gelar pahlawan kepada pendiri organisasi Islam ini.

"Prof Lafran Pane sangatlah wajar menerima gelar tersebut karena beliau sangat berjasa selain berjasa di dunia kampus beliau juga punya gagasan cerdas yang telah merubah cara berfikir masyarakat Islam saat itu," kata Uksin, Kamis (9/11)

Kata dia, pandangan Prof. Lafran Pane bahwa Al Quraan jangan hanya menjadi bahan bacaan saja tetapi Al Quraan haruslah dijadikan sumber pengetahuan untuk mengatur seluruh sendi kehidupan dan mengatur hubungan masyarakat dengan masyarakat. (ind/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 2263810063064039264

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item