Lewat Audisi Indosiar, Harapan Mengalir Menjadi Penyanyi Dangdut Terkenal

Muhlis, peserta audisi Lida (Foto: Awal/ Fms)
MAMUJU, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Sukses mencetak penyanyi dangdut bertalenta melalui ajang Dangdut Academy (DA), stasiun televisi swasta nasional Indosiar kembali menggelar audisi Liga Dangdut Indonesia (Lida) di 34 provinsi tanah air.

Tak terkecuali Sulbar, seleksi pencarian bakat pedangdut dilaksanakan di gedung serbaguna PKK kompleks Rujab Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro,Mamuju, Minggu (12/11).

Dari pantauan wartawan fokusmetrosulbar.com, ratusan peserta ikut bersaing dalam kompetisi ini. Para peserta atusias mengikuti audisi sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WITA. Mereka tidak hanya datang dari enam kabupaten di Sulbar, bahkan dari provinsi lain.

Salah satu peserta asal Mamuju, Muhlis mengaku, turut berminat menggapai asa lewat ajang musik dangdut ini. Anggota Satpol PP yang setiap hari berdinas di kantor Gubernur Sulbar ini mengatakan, dirinya mengikuti kompetisi tersebut bersama ratusan peserta lainnya untuk mengembangkan bakat bernyanyi.

Ratusan peserta mengantri ikuti audisi Lida Indosiar Mamuju (Foto: Awal/ Fms)
Muhlis menuturkan, baru kali ini dirinya mengikuti audisi. Kendati demikian ia berharap bisa lolos dan mewakili Sulbar untuk audisi selanjutnya di Jakarta.

"Semoga saya bisa lolos untuk mewakili Satpol PP Provinsi Sulbar," ujarnya mengaku bangga mengikuti audisi dengan seragam Satpol PP.

Hal senada, dikatakan peserta bernama Elmi, dirinya berharap bisa lolos dan jadi duta Sulbar untuk mengharumkan nama provinsi ke-33 di tingkat nasional hingga mancanegara.

"Semoga bisa seperti artis dangdut dari Sulawesi yang sukses mengangkat nama daerahnya seperti Evi dan Ati," harapnya.

Pihak managemen Indosiar diwakili PSRD Division Head, Ekin melalui press rilisnya mengatakan, menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya ini dengan menggelar pencarian bakat bernyayi melalui acara "Lida". Audisinya akan berlangsung secara berrahap di 34 Provinsi di Indonesia.

Salah satu peserta unjuk kebolehan di audisi Lida Indosiar Mamuju (Foto: Awal/ Fms) 
"Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini, nantinya tidak hanya memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat, kita juga berharap untuk mengangkat potensi dan kebudayaan lokal yang berada di daerah mereka," ujarnya.

Untuk batas usia peserta yang mengikuti audisi, minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun.

Saat ini, audisi Liga Dangdut Indonesia sudah berlangsung di Provinsi Gorontalo, Bengkulu,Maluku, Jambi, Kalsel, Sumatera Barat, Bangka Blitung, Kalteng, Riau,Kepulauan Riau, Kalbar, Kaltara,Sulawesi Utara, Bali, Sulteng dan Kaltim.

Untuk Sulbar sendiri dilaksanakan hari ini serentak dengan Provinsi NTB dan Aceh. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4216647555363537137

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item