Pemda Matra Bantu Bangun 2 Gedung di Mako Polres

Peletakan batu pertama di Mako Polres Matra (Foto: Edison S/ Fms)
MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Wujudkan pelayanan maksimal demi memenuhi ruang pelayanan di Markas Komando (Mako) Polres Kabupaten Mamuju Utara, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matra melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan hibah pembangunan dua gedung di areal Mako Polres Matra.

Mewakili Bupati Matra yang berhalangan hadir karena menghadiri undangan pernikahan Putri Presiden RI, Kadis PUPR Matra Budiyansa, ST menyampaikan, pembangunan dua unit bangunan baru di Polres Matra itu mulai didirikan dan diperkirakan rampung bulan maret mendatang.

Untuk memenuhi target interval waktu, maka peletakan batu pertamapun dilakukan langsung Budiyansa disusul Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana dan Wakapolres Matra Kompol Mihardi, Senin (06/11).

Budiyansa dalam sambutannya Mengatakan, untuk pembangunan gedung, satu gedung star hari ini sampai Desember, sementara untuk bangunan yang satunya lagi dimulai di Januari dan diperkirakan rampung pada bulan maret mendatang.

"Sumber anggaran yang digunakan pembangunan dua gedung di Mako Polres dari APBD Matra. Dimana, satu gedung mulai dikerjakan hari ini hingga Desember, dan satunya baru akan dikerjakan Januari tahun 2018 mendatang", terang Budiyansa.

Sementara itu, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana kepada sejumlah awak media mengatakan, bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Matra, rencananya juga diperuntukkan untuk beberapa bangunan lain di kompleks kantor Polres yang ditargetkan dapat rampung tahun 2020 mendatang.

"Dari dua gedung yang saat ini sedang direncanakan akan dibangun, masih ada beberapa gedung yang juga harus kami penuhi, dan tentu semua ini dapat terwujud dengan bantuan dari Pemda dan saya perkirakan akan dapat terwujud tahun 2020 mendatang," harapnya.

Untuk diketahui, dua gedung yang akan dibangun saat ini dan dihibahkan Pemda Matra ke Polres adalah ruang papat bersama (Rupatama) dan ruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Matra. (eds/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 6077088639980806471

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item