Petugas Kesehatan Diimbau Tingkatkan Profesionalisme

Peringatan hari Kesehatan Nasional di Desa KUO Kecamatan Pangale. (Foto: Jamal Tanniewa/ Fms)
MATENG, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah, H Askary Anwar SSos MSi, mengimbau seluruh petugas kesehatan di Bumi Lalla Tassisara agar memperhatikan tata kelola penerapan standar pelayanan minimal (SPM).

Ia tak ingin, keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan dijadikan alasan sehingga tidak bekerja maksimal. Prinsip seperti itu dinilainya sangat keliru. Mestinya abdi negara harus mampu menghadapi segala tantangan. Tetap bersemangat, berkomitmen, sportivitas, dan jaga kebersamaan. "Pastinya insan kesehatan harus bekerja profesional," tegas Askary pada upacara puncak peringatan hari Kesehatan Kesehatan Nasional yang berlangsung di lapangan Desa KUO Kecamatan Pangale, Rabu (8/11). 

Momentum HKN ke-53 tahun ini, diharapkan jadi motivasi dalam meningkatkan kinerja. Terutama peningkatan SDM agar masyarakat dapat tumbuh sehat dan kuat. Yang tak kalah penting mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta Isu-isu terkini di bidang kesehatan.   

Disampi itu, lanjut Askary, Pemkab Mateng akan terus berupaya membangun infrastruktur kesehatan. Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang kesehatan adalah mutlak. Itu merupakan hak asasi untuk investasi masa depan.

Visi misi Pemkab Mateng mendasari nawacita ke lima pemerintah pusat tentang penigkatan kualitas hidup manusia. Menurut Askary, bupati dan wakil bupati Mateng telah berkomitmen akan meningkatkan pelayanan rumah sakit, pukesmas, pustu, dan SDM kesehatan. "Ini untuk mendorong upaya segala program kesehatan sekaligus menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat," tandasnya. 

Ketua panitia HKN Hj Nilma menyatakan, momentum HKN ke 53 merupakan refleksi insan kesehatan untuk melihat kilas balik masa lalu. 

Itu sebagai evaluasi untuk perbaikan kinerja demi kemajuan pembangunan kesehatan di masa mendatang.

HKN yang mengangkat tema, Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku, diharapkan meningkatkan kesadaran dan kemampuan hidup sehat seluruh masyarakat. Sehingga derajat kesehatan dapat dicapai setinggi tingginya.

Upacara HKN dimeriahkan sekira 450 orang. Hadir Perwira Penghubung TNI Mateng Kodim 1418 Mamuju

Mayor inf Sahabuddin, Wakil ketua DPRD Mateng Yulius Sunusi, Para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Mateng, segenab camat, serta kepala Puskesmas se Mateng. (jml/riz) 

BERITA LAINNYA

MATENG 5470984026568404090

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item