Puskesmas Pasangkayu Sasar Kecamatan Periksa Kesehatan Siswa

MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM - UPTD Puskesmas Pasangkayu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada siswa di semua kecamatan di Matra. Kegiatan pemeriksaan tersebut juga dilakukan di MTs. DDI Pasangkayu.

Dari pantauan media ini, pemeriksaan yang dilakukan berupa ukur tinggi badan,  menimbang berat badan, mengukur tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, telinga, dan jari.

Salah satu Perawat dari Puskesmas Pasangkayu Hasriani mengatakan, pemeriksaan ini merupakan program nasional berkala UKS dan telah dilaksanakan disejumlah sekolah.

"Sekolah yang telah dikunjungi di Pasangkayu sudah ada 24 sekolah yang terdiri dari 12 SD, 8 SMP/MTs, dan 8 SMA," ungkapnya.

Kata dia, pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan secara berkala karena tahun lalu sudah dilakukan penjaringan.

Salah satu dokter yang memeriksa kesehatan berkala Dokter Rian mengatakan, jika saat pemeriksaan terdapat siswa yang tidak melihat huruf-huruf dari jarak jauh, maka akan dirujuk.

"Siswa yang terjaring akan kita rujuk ke spesialis mata untuk melihat apakah anak tersebut minus atau plus," ujarnya, Kamis (2/11).

Salah seorang guru MTs. DDI Pasangkayu Hj. Wahida yang mendampingi pemeriksaan kesehatan tersebut mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini setiap tahun akan dilakukan. (ind/tfk)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 6298067113501871927

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item