SMAN 2 Polewali Bentuk Petugas Patroli

POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Polewali Mandar (Polman) membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Tujuan PKS dibentuk, untuk membantu program sekolah dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

Di SMAN 2 Polewali, PKS telah diresmikan sejak tanggal 27 Oktober 2017 oleh Muhammad Hatta, kepala sekolah SMAN 2. Selain bertujuan menciptakan suasana kondusif, hal itu juga diharapkan agar siswa dapat menyalurkan bakat organisasinya dalam membantu ketertiban sekolah.

Menurut Muhammad Hatta, anggota PKS ini bertugas saat mereka tidak sedang belajar yaitu sebelum belajar jam pertama, jam istirahat dan disaat jam pulang.

Adapun yang menjadi tempat PKS bertugas kata Hatta, yakni di jalan depan pintu gerbang sekolah agar tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan. Kemudian, saat jam istirahat anggota PKS berpatroli keliling di halaman sekolah memantau aktivitas siswa termasuk kerapian baju, dan melaporkan ke guru piket jika menemukan siswa yang melanggar.

Lanjut Hatta, anggota PKS ini juga akan berdiri di depan pintu gerbang sekolah saat siswa baru tiba di sekolah dan memeriksa pakaian temannya yang tidak sesuai aturan.

"Tentunya selaku warga sekolah kita menanti karya dan bakti dari kegiatan ekstrakurikuler baru ini," ujar Hatta. 

Hatta menuturkan, didasarkan rasa memiliki terhadap sekolah dalam menjaga ketertiban dan keamanannnya, maka para pelajar mewujudkan hal tersebut ke dalam suatu wadah organisasi guna mempermudah pengkoodinasiannya. (ant/tfk)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 6961891866704528725

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item