Tingkatkan Kesadaran Kebersihan, Pemkab Majene Galakkan GMCC

Gerakan sadar sampah di Majene (Foto: Taufik/ Fms)
MAJENE, FOKUSMETROSULBAR.COM - - Demi meningkatkan kesadaran warga Majene akan pentingnya kebersihan, Bupati Majene Fahmi Massiara, menggalakan Gerakan Menuju Majene Mapaccing (GMCC).

Kegiatan yang seringkali dilaksanakan pada hari libur itu, didukung sejumlah lembaga luar eksekutif. Seperti Kodim 1401/Majene, Polres Majene, DPRD, Pegawai Rutan hingga relawan 86.

Seperti kegiatan GMCC yang digelar pagi tadi, Sabtu (11/11) sejumlah pejabat Pemkab, anggota DPRD, warga binaan Rutan Majene, personil Polres dan Kodim turun membersihkan beberapa titik yang dinilai butuh perhatian. Mulai dari pasar TPI, sungai Saleppa hingga pasar sentral tak luput dari pembersihan.

Bupati Fahmi Massiara terlibat langsung dalam gerakan kebersihan. (Foto: Taufik/ Fms)
Menurut Fahmi dalam sambutannya, kegiatan itu bertujuan menumbuhkan kesadaran pada warga untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih.

Ia menuturkan, bahwa Kabupaten Majene dapat mencontoh Kabupaten Bantaeng yang telah sekian kali meraih penghargaan kota bersih, Adipura. Namun untuk merealisasikannya, dibutuhkan kesadaran warga sebelumnya.

"Memang masih ada beberapa titik yang perlu perhatian untuk dibersihkan," sebut Fahmi.

Fahmi berharap dengan adanya kegiatan ini, warga juga dapat bergerak Semenit Memungut Sampah (SMS) demi terciptanya lingkungan perkotaan yang bersih.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini kita dapat kompak untuk menjaga lingkungan kita," (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4557708288770731446

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item