Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan, KNPI Matra Ajak Pemuda Baksos

MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM - Demi menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan bakti sosial (Baksos).

Baksos kali ini, pengurus KNPI mengajak pemuda akan sadar lingkungan dengan menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan melalui Baksos.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Anggota KNPI Matra Masykur diikuti sejumlah Pemuda Kecamatan Sarudu', Kecamatan Dapurang, Pramuka SMA Neg 1 Sarudu' dan Mahasiswa KKN Universitas Tomakaka (Unika). Baksos dipusatkan di anjungan Pantai Sarudu', Kecamatan Sarudu', Kabupaten Matra.

Ketua KNPI Kabupaten Matra Irfandi Yaumil Adi saat diwawancarai, Kamis (02/1) mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata untuk mengajak masyarakat, terkhusus kepada para pemuda untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitarnya.

"Saya rasa, itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya.

Irfandi juga mengatakan, Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang sadar akan kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitarnya. Karena menurutnya, untuk menerapkan hidup sehat, salah satunya adalah menjaga kebersihan itu sendiri.

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi?," ujarnya dengan sedikit canda. (son/tfk)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2579573984294694368

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item