Politisi Gerindra Dukung Tuntutan Facebooker Majene Soal PI Blok Sebuku

MAJENE, FOKUSMETROSULBAR.COM - Polemik pembagian dana participating interest (PI) hasil pengelolaan minyak dan gas (migas) Blok Sebuku terus mencuat pasca wacana pembagian dana PI oleh Gubernur Ali Baal Masdar beberapa hari lalu.

Di jejaring sosial facebook, tak sedikit pengguna medsos menyorot wacana Gubernur ABM yang berencana membagi 3% PI untuk Provinsi Sulbar, 1% untuk Majene dan 1% untuk lima kabupaten lain di Sulawesi Barat.

Baca:Pemkab Pasangkayu...

Umumnya, para pengguna facebook yang menyorot wacana ini datang dari Majene. Mereka menyatakan protes terhadap kebijakan ABM yang dianggap keluar dari MoU (Diktum) antara Kementerian ESDM, Kemendagri dan Pemprov Kalsel dan Sulbar di istana Wapres 2015 lalu.

Salah satu pengguna medsos Irfan Syarif misalnya, dia bahkan mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa protes atas kebijakan Gubernur Sulbar tersebut.

"Jika PI yang dimaksud oleh gubernur Sulbar itu betul terjadi maka gerakan melawan kebijakan itu akan tambah keras. 
Tutup Jalan Provinsi di Majene. Jangan biarkan  Mobil plat merah Provinsi lewat dan mobil Pertamina lolos.
Untuk mempertegas bahwa masyarakat majene punya Hak atas pembagian PI yang bukan diatur sepenuhnya oleh Gubernur," tulis Irfan di status akun facebook miliknya.

Tak henti di situ, Irfan juga membagikan sebuah link portal online disertai tulisan protes bernada nyinyir........

Related

MAJENE 335865529769486740

Post a Comment

emo-but-icon

Populer

item