Bupati Mamuju: Kegiatan Islami Akan Hiasi Pergantian Tahun 2018




Mamuju, FMS - Pada penghujung tahun 2018, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan menghias acara dengan konsep islami.
Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melalui pidato pada saat menghadiri acara Maulid Nabi di Kecamatan Kalukku, Sabtu, (24/11/2018).

"Pada penghujung tahun 2018, kita akan mendesain pergantian tahun dengan konsep islami, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," terang Habsi.

Menurut, akan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan diselenggerakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, diantaranya, khatam Al-quran yang akan dihadiri kurang lebih 5000 orang.
"Ini merupakan program Pemerintah Mamuju dalam pemberantasan buta aksara Al-Quran," ujarnya.

Habsi juga meminta kepada masyarakat Mamuju untuk dapat hadir melakukan dzikir bersama di Anjungan Pantai Manakarra.


"Saya mengajak semua masyarakat, kita berdzikir bersama di Anjungan Pantai Manakarra. Semoga Mamuju berada dalam lindungan Allah SWT," kata Habsi.

Ia mengatakan, di acara dzikir nantinya pada penghujung tahun 2018, Pemda Mamuju akan mengundang salah satu Syek dari Arab Saudi yang juga putra daerah Mamuju untuk memandu dzikir bersama.

Selain itu, lanjut Habsi, masyarakat Mamuju juga akan dihibur dengan grup-grup gambus lokal serta grup gambus luar kota Mamuju sebagai hiburan rakyat.


(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3004892474522201556

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item