Kalumpang “Terang” Habsi Wahid Beri Apresiasi



Mamuju, FMS - Sinegitas antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mulai membuahkan hasil dibeberapa sektor pembangunan seperti yang mulai terlihat di Batuisi Desa Karataun Kecamatan Kalumpang, melalui Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat di Desa Kondobulo dengan kapasitas 15 KWp, Kecamatan yang cukup jauh dari pusat kota ini telah mulai “terang”, sebanyak 75 KK di Desa Kondobulo dan Batuisi Desa Karataun sebagai salah satu wilayah yang mendapat jaringan listrik juga menjadi tempat diresmikannya Pembangunan Jaringan Listrik Pedesaan Di wilayah  Provinsi Sulawesi Barat oleh PT. PLN Persero dan Peresmian Pembangunan Proyek – Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Tahun anggaran 2017 – 2018 di Batuisi Desa Karataun Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Kamis (15/11/2018).

Mengapresiasi hal tersebut, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan sejak beberapa puluh tahun lalu Desa kami di Kalumpang ini sangat sulit untuk mendapat pasokan listrik karena memang lokasinya yang cukup juah namun hal itu sekarang sudah terjawab dan kalumpang telah mulai terang, ini berkat  kepemimpinan Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar.

“Saya atas nama masyarakat Mamuju mengucapkan terimakasih atas realisasi program ini, semoga sinergi dan kebersamaan ini bisa terus kita tingkatkan demi kesejahtraan masyarakat Mamuju dan Sulawesi Barat pada umumnya,” ujarnya.


Pembangunan jaringan listrik pedesaan ini, sebagai bukti kerja nyata dari pemerintah provinsi Sulawesi barat bersama PT. PLN Persero dengan membentuk SATGAS PELITA SULBAR dalam upaya percepatan pembangunan  listrik pedesaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energy listrik, agar dapat keluar dari gari kemiskinan dan beban hidup yang dialami oleh masyarakat, khususnya di wilayah terpencil dan pedesaan, Jelas Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.


(usman)

Related

MAMUJU 3954003177138367381

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini