4000 Lebih Santri Sukses Khatamkan Al-qur'an



Mamuju, FMS - Menjadi awal rangkaian dalam peringatan pergantian tahun, Khatam Al-quran yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Sallalahu Alaihi Wa Sallam sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju.
Kegiatan itu dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, jalan Yos Sudarso, Mamuju, Sulbar.

Dari rangkaian itu, kurang lebih 4000 santri berhasil mengkhatamkan Al-quran.

Ketua PHBI Kabupaten Mamuju, H. Rusli Muis menyampaikan, kegiatan khatam Al-quran diikuti kurang lebih 4000 Santri dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) Binaan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Kurang lebih 4000 santri berhasil khatamkan Al-qur'an," ucap Rusli.

Sementara Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk syiar agama dan merupakan langkah kongkrit Pemerintah dalam  menciptakan generasi qur’ani.

"Momentum ini patut kita syukuri bersama atas kerja sama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah mengerahkan anaknya untuk bisa membaca Al-quran dan hari ini telah kita wujudkan," kata Habsi Wahid. Senin (31/12/2018).

Pada acara tersebut, dihadiri oleh Staff Ahli Bidang Kesejahteraan yang mewakili Gubernur Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Wakil Bupati Mamuju, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju serta Forkopimda Kabupaten Mamuju dan Ustadz Daniel Lutfi. 


(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7368193597968954720

Komentar Anda

emo-but-icon

item