H. Habsi Wahid: Sahabat Rakyat Berlanjut



Mamuju, FMS - Program Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui safari sehari berbakti untuk rakyat atau lebih dikenal dengan "Sahabat Rakyat" cukup efektif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, tentunya dengan inovasi-inovasi baru," kata Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, disela-sela kunjungannya ke area pelaksanaan Sahabat Rakyat di Kecamatan Tapalang Barat, Sabtu (01/12/2018).

Habsi mengatakan, Sahabat Rakyat tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat bahkan justru pelayanan akan semakin bertambah dan ditingkatkan.

Habsi menjelaskan, seperti Bank. Dulu kan belum ada pihak perbankan yang berpartisipasi dan sekarang sudah mulai ikut. Ini sangat membantu, untuk warga yang jauh dari kota dan tidak lagi harus ke Mamuju untuk melakukan pengurusan. 

"Melalui Sahabat Rakyat ini warga sudah bisa melakukan pinjaman kredit, misalnya," terangnya.

Masih Habsi, kedepannya, kegiatan Sahabat Rakyat akan terus menuju perbaikan. Akan dilakukan edukasi serta penyuluhan agar masyarakat bisa lebih sadar akan manfaat dari Sahabat Rakyat itu sendiri.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sulselbar, Syarifuddin Haruna, mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Program Sahabat Rakyat.

"Pasalnya, pihaknya bisa memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pelayanan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa Bank BPD bukan hanya melayani para Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi juga melayani kredit yang berbunga rendah bagi masyarakat umum," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kiki Asiska, bintang tamu dalam panggung hiburan Sahabat Rakyat menyampaikan, program Sahabat Rakyat bisa lebih dekat dengan rakyat.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Sahabat Rakyat adalah, lomba asah terampil bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan, Sosialiasasi dari Bank Sulselbar dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantah Mamuju, panggung hiburan, pengukuhan KIM kecamatan, pemberian bantuan kepada masyarakat serta melakukan pelayanan kepada masyarakat.

(usman)

Related

MAMUJU 6311667933686905762

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini