Kapolda: Terima Kasih Polairud Sudah Jaga Perairan Sulbar


Mamuju, FMS - Menginjak usianya ke-68, Polisi Perairan Republik Indonesia (Polairud), dituntut untuk lebih mampu melaksanakan segala tugas yang semakin konfleks khususnya di perairan Indonesia.

Adapun tema yang diangkat pada Peringatan HUT Polairud Polda Sulbar yakni, "Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional"

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, keberedaan dan eksistensi kepolisian perairan dan kepolisian udara saat ini tentu merupakan para pendahulu yang mampu meletakkan pondasi kokoh sebagai pijakan generasi di Kepolisian khususnya laut dan udara.

"Kepolisian perairan dan udara merupakan organisasi besar karena di dukung oleh personil ahli serta alut dan perlengkapan yang modern untuk itu Kepolisian lebih dituntut meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui Repormasi Kultural, Perbaikan layanan Publik, peningkatan Profesionalisme, peningkatan stabilitas kamtibmas dan manajemen media," kata Kapolda saat memimpin peringatan HUT Polairut di Pelabuhan Feri Simboro, Selasa (4/11/2018).

Ia menjelaskan, upaya ini hendaknya ditindak lanjuti dengan sungguh-sungguh, karena peran serta kepolisian perairan dan udara sangat besar dalam memberikan kontribusi kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Polairud Polda Sulbar yang aktif melaksanakan patroli dan konsisten menanggulangi kejahatan laut seperti Illegal Fishing dan sebagainya sehingga kelestarian serta kekayaan laut Sulbar tetap terjaga," sebut Kapolda.

Menurutnya, tantangan keamanan semakin hari tentu semakin berat, untuk itu perlu antisipasi sejak dini dalam penanganannya demi stabilitas keamanan khususnya di laut.

"Saya yakin Polairud mampu mengembang amanah ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke 68, semoga makin jaya," terang Kapolda.

Kegiatan upacara ini juga ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan persembahan yel-yel semangat Personil Polairud dalam mengembang tugas sekaligus dirangkaikan dengan acara syukuran.

Turut hadir pada perayaan HUT Polairut diantaranya, Wakil Gubernur Sulbar, Kepala BNN Provinsi, Raja Mamuju, para PJU Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Danlanal, Bupati Mamuju, Ketua DPRD Sulbar, para Kapolres jajaran, Dandim 1418 Mamuju dan seluruh tamu undangan lainnya.

(usman)

Related

MAMUJU 6480804604636736359

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini