Menuju Senayan, Arwan Aras Bakal Perjuangkan Kaum Milenial


Mamuju, FMS – Calon Anggota DPR RI Dapil Sulbar, H. Arwan Aras, terus gencar melakukan konsolidasi kepada masyarakat demi merebut peluang satu kursi menuju DPR RI di Senayan, Jakarta.

Kepada wartawan, Selasa (4/12/18), Arwan Aras menyebutkan, salah satu semangat yang mendorong dirinya untuk berjuang menuju kursi parlemen pusat, demi mengabdi kepada seluruh masyarakat Sulbar.

Sebagai figur muda, Arwan tak menampik, bahwa dirinya secara khusus juga akan berjuang semaksimal mungkin demi memberikan perhatian dan mendorong peningkatan kuakitas generasi muda atau yang sering disebut sebagai kaum milenial di Sulawesi Barat.

“Secara umum saya maju demi pengabdian untuk Sulbar. Dan secara khusus, saya memiliki harapan agar generasi muda kita atau kaum milenial ini mendapat perhatian dan sentuhan dengan baik dalam rangka peningkatan sumberdaya kaum muda kita ini,” kata Arwan.

Menurutnya, potensi kaum muda di Sulbar sangatlah besar. Hanya saja, pembinaan dan perhatian memang masing dianggap kurang maksimal selama ini. Inilah yang dianggap Arwan sebagai tantangan kedepan agar diberikan sentuhan secara optimal.

“Cara memberikan perhatian kepada mereka dengan berbagai hal. Bagi kaum milenial yang memiliki potensi di olahraga, kita perhatikan dan senruh mereka. Yang hobby dan berpotensi jadi pemain musik kita support dan dorong melalui kegiatan-kegiatan. Bagi yang potensi jadi organisatoris atau berorganisasi kita support dan bantu dalam hal kaderisasi pengembangan kompetensi mereka. Intinya, kaum milenial harus diberdayakan sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” jelas Politisi muda asal PDI Perjuangan itu.

Arwan yang juga Putra Bupati Mamuju Tengah (Mateng) ini menambahkan, jika persoalan kaum milenial ini tidak benar-benar disentuh, maka terasa sulit menciptakan generasi kuat di Sulbar. Sehingga, hal ini membuat kaum muda di Sulbar tertinggal dari daerah lain.

“Harus diperjuangkan. Ini semangat saya, sebab saya juga masih muda. Makanya, ini yang mendorong saya mengapa harus memperjuangkan kaum muda atau kaum milenial. Jangan sampai kita kehilangan generasi kedepan, tidak punya keahlian, karena tidak ada perhatian yang diberikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Arwan Aras merupakan Politisi termuda dari Sulbar yang maju ke DPR RI. Kini, Ia menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju Tengah.

Beberapa waktu lalu, selaku Ketua KONI Mateng, dirinya juga sukses membawa puluhan medali emas, perak dan perunggu ke Mamuju Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar yang ke III yang diselenggarakan di Kabupaten Majene.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1247950984629498528

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item