Sahabat Rakyat, KIM Gandeng Bank Sulsebar dan BPN


Mamuju, FMS - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan program perioritas dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Mamuju sebagai salah satu bentuk penyebarluasan informasi ke Masyarakat.

Kegiatan KIM meliputi, Lomba asa terampil, pengukuhan KIM se-Kecamatan Tapalang Barat.

Selain itu, sebagai wadah penyebarluasan informasi kepada masyarakat (Desiminasi Informasi), KIM menggandeng Bank Sulselbar cabang Mamuju dan Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Mamuju memberikan sosialisasi serta penawaran dalam bentuk permodalan kepada masyarakat.

Tujuan dari kerjasama itu, untuk membantu menyelesaikan permasalahan kewirausahaan di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Mamuju, Syarifuddin Haruna menyampaikan penawaran bantuan permodalan ekonomi mikro berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Permodalan ini tidak memberatkan masyarakat. Pembayaran kreditnya dapat disesuaikan dengan kemampuan pelaku usaha sendiri. Itu berdasarkan perhitungan dari usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha," sebutnya saat menghadiri acara Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat ), di Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat, Sabtu (01/12/2018).

Sementara itu, perwakilan BPN Mamuju pada kesempatannya menjelaskan bahwa di 2019, BPN Mamuju memiliki target 850 sertifikat tanah kepada masyarakat di kecamatan dan desa secara kolektif.

Itu pun berdasarkan pemetaan/pengukuran yang dimiliki oleh BPN jika administrasi di desa/kecamatan tersebut sudah lengkap.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4202672062099910052

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item