Sambut Tahun Baru, Polsek Karossa Ajak Masyarakat Lakukan Hal Positif


Mateng, FMS - Jelang malam pergantian tahun, Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi meminta masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut tahun baru.

Mukhtar mengatakan, saat ini Indonesia sedang dilanda berbagai musibah. Hal ini seharusnya, menjadi perhatian semua pihak.

"Kita berharap dengan kejadian adanya musibah ini, euforia tahun baru jangan terlalu berlebihan karena ada saudara kita di Lampung dan Banten serta di daerah lainnya sedang tertimpa musibah," kata Mukhtar, Minggu (30/12/2018).

Mukhtar menyarankan agar malam pergantian tahun baru justru dilakukan dengan banyak berzikir dan melakukan koreksi diri agar di tahun mendatang dapat melakukan hal-hal lebih positif terkhusus kian mendekatkan diri di hadapan Sang Khalik.

"Yang penting jangan terlalu euforia, saran saya lebih banyak berzikir. Kita introspeksi diri agar lebih baik di hadapan Allah," tambahnya.

Menurutnya, malam pergantian tahun lebih baik dilakukan secara sederhana dan menjadi ajang evaluasi diri.

"Daripada kita bakar kembang api mendingkan kita sumbangan untuk masyarakat kita yang ada di Lampung dan Banten serta daerah lainnya. Tapi bagi yang melaksanakan silahkan, namun jangan pulak berlebihan" tutupnya.

Kapolsek juga memasang baliho imbauan disepanjang Kecamatan Karossa, mengingatkan kepada masyarakat di malam pergantian tahun agar tidak terlalu berlebihan menyambut datangnya tahun baru, isi imbauan itu berbunyi " Ingat ki' Menyambut Tahun Baru Bukanmi Lagi Zamannya Hura-hura, Mabok-mabokan, Bakar Petasan, Narkoba, Balap Liar dan Kebut-kebutan,  Lebih Baik Kita Perbanyak Dzikir, Berdoa dan Memakmurkan Masjid"

Berikut video imbauan Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi



(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 1326775171676036448

Komentar Anda

emo-but-icon

item