Sekda Suaib: Bentengi Anak dengan PDLA



Mamuju, FMS - Pencanangan Desa Layak Anak (PDLA) adalah sebagai salah satu langkah preventif untuk membentengi anak agar dapat tumbuh dengan sehat, baik secara fisik maupun dari segi mentalnya. Sehingga harapan akan lahirnya generasi emas sebagai bonus demografi Negara di tahun 2030 mendatang, akan benar-benar terwujud.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju, H. Suaib dihadapan masyarakat Desa Kalukku Barat, Senin, (03/12/2018).

Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah melaksanakan program tersebut.

Suaib mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangun inisiatif pemerintah desa dan dunia usaha serta dapat memenuhi kebutuhan hak anak.
Perlu diketahui, PDLA yang diselenggarakan di Kalukku Barat terkategori sebagai "Pilot Project" tahun 2018.

Sebelumnya, kata Suaib, di tahun 2017, Kabupaten Mamuju dicanangkan sebagai "Kota Layak Anak". Kemudian, disusul Pencanangan Sekolah Ramah Anak di empat sekolah pilihan. Setelah itu, dilanjutkan Pencanangan Desa Layak Anak di Kecamatan Sampaga dan Papalang.

"Di penghujung tahun 2018, Kecamatan Kalukku terpilih sebagai Pilot Project, sekaligus sebagai desa penutup," kata Suaib.

Ia juga menambahkan, tak bermaksud menjadikan Kalukku Barat sebagai desa penutup, wilayah ini juga akan tampil terakhir sebagai desa yang benar-benar layak anak.

Suaib berharap, lewat dukungan dan partisipasi masyarakat di Kecamatan Kalukku akan finish terdepan sebagai wilayah yang telah mampu merealisasi syarat sebagai "Desa Layak Anak".

"Saya berharap lewat dukungan dan kerjasama dari semua masyarakat di Kalukku mampu merealisasi syarat sebagai Desa Layak Anak," ujarnya.


(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7703679024278393372

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item