Setelah Polda Sulbar, Pemkab Mamuju Pun Berikan Bantuan untuk Warga Pulau Ambo



Mamuju, FMS - Dampak abrasi yang dialami oleh warga Pulau Ambo Kecamatan Kepulauan Balabalakang yang terjadi beberapa waktu lalu membuat semua pihak turut empati.

Polda Sulbar pun kemudian bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga Pulau Ambo, Balabalakang.

Kini warga Pulau Ambo kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Penyerahan bantuan pun langsung diserahkan oleh Sekda Mamuju, H. Suaib kepada Camat Balabalakang dan Kepala Desa Balabalakang Timur di Rumah Jabatan Sekda Kabupaten Mamuju. Senin (31/12/2028).

Suaib mengatakan, bencana yang dialami oleh warga Pulau Ambo merupakan duka bagi seluruh warga Mamuju. Oleh karena itu, ia menyebutkan sudah menjadi tanggung jawab selaku Pemerintah untuk memberikan bantuan dan tentunya harus sesuai dengan data yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan.

"Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa untuk saudara-saudara di Pulau Ambo, kami menunggu data resmi dari Pemerintah Kecamatan, karena datanya sudah ada hari ini, kami langsung menyerahkan bantuan melalui Pemerintah Kecamatan yang diterima oleh Camat Balabalakang dan Kepala Desa Balabalakang Timur," terang Suaib.

Adapun bantuan yang akan diserahkan berupa beras sebanyak 1 ton 360 kilo, makanan berupa mi instan, kopi, perlengkapan keluarga seperti selimut, perlengkapan mandi, tikar dan tenda lipat.

Sementara itu, Camat Bala-balakang, Juara mengungkapakan, bantuan yang diterima dari Pemkab Mamuju, dirinya akan menyerahkan langsung kepada kepala desa.

"Nanti kepada desa yang menyerahkan langsung kepada warganya yang terkena dampak ombak," kata Juara.

Juara menuturkan, bantuan itu tentunya akan dibagikan secara rata kepada warga di balabalakang.

"Karena bukan hanya di Pulau Ambo saja yang terkena dampak tetapi ada beberapa pulau lain juga," jelas Juara.

Ditempat yamg sama, Kepala Desa Balabalakang Timur, Mahmud Idris menuturkan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada Warga Pulau Ambo.

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah begitu peduli kepada kami, begitu perhatian kepada kami dan kami bersyukur. Alhamdulillah ada beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami, tentunya itu yang sangat kami harapkan," tutur Mahmud.

Diketahui, berdasarkan data yang diterima, sebanyak 18 rumah yang terkena dampak, lima rumah dalam keadaan rusak berat dan 13 rumah memgalami rusak ringan.


(wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 295674818938856194

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item