Tagih Janji, Aksi Pemuda Lara Akan Kembali Digelar


Mateng, FMS - Aksi Pemuda dan Masyarakat Desa Lara, Kecamatan Karossa akan kembali digelar minggu depan. Aksi itu untuk menagih janji pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) agar Kepala Desa Lara, Ahmad Sam segera dicopot dari jabatannya.

Rencananya, massa yang diklaim jumlahnya akan lebih banyak itu akan berkumpul di Desa Lara. Kemudian bersama-sama bergerak menuju Kantor Bupati Mateng.

"Minggu depan. Kita kumpul di Desa Lara. Kita akan tagih janji dan langsung longmarch ke kantor bupati," ujar penanggung jawab aksi, Haeril. Minggu (9/12/2018).

Selain meminta Kepala Desa Lara dicopot, massa aksi juga menuntut agar pemerintah kabupaten Mateng mengaudit penggunaan dana desa.

"Kita minta Bupati Mateng, H. Aras Tammauni segera mencopot Kades Lara serta mengaudit dana desa yang selama ini tidak jelas peruntukannya kemana," kata Haeril.

"Kami tetap akan memberikan batas waktu sampai Rabu (12/12/2018) depan. Bila tidak ada jawaban atas tuntutan kami maka aksi lanjutan jilid II akan dilaksanakanakan," sambungnya.

Sementara itu, jenderal lapangan, Edy menyatakan, pihaknya telah menemui Bupati Mateng minggu kemarin untuk menyampaikan sejumlah tuntutan massa. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Jika tuntutan massa aksi tidak ditanggapi, Edy menyatakan bakal menggelar aksi lanjutan kedua Minggu depan.

"Kami berikan batas waktu hingga Minggu depan. Bila tidak ada jawaban, kami akan turun aksi jilid II," tutup Edy.

(rudi)

BERITA LAINNYA

MATENG 1036872838186169988

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item