Usai Aksi, Perwakilan Pemuda Desa Lara Temui Camat Karossa


Mateng, FMS - Usai menggelar aksi di depan kantor Desa Lara, massa aksi yang mengatasnamakan Pemuda dan Masyarakat Desa Lara menemui Camat Karossa.

Didampingi BPD Desa Lara, kedatangan perwakilan massa aksi ingin memperjelas tuntutan mereka.

Didepan Camat Karossa serta Kapolsek, perwakilan massa aksi meminta agar Kades Desa lara segera dicopot dari jabatannya, serta meminta kepolisian agar segera mengusut kasus dugaan pungli yang dilakukan oleh Kades Desa Lara, Ahmad Syam.

Saat ditemui perwakilan massa aksi dikantornya, Camat Karossa, Nahda meminta agar bersabar serta menyerahkan persoalan kepada pihak yang berwenang apabila ditemukan adanya pelanggaran pidana.

"Saya minta adik-adik bersabar. Serahkan semuanya kepada kepolisian," kata Nahda. Rabu (5/11/2018).

Nahda mengatakan, kalau memang terindikasi oknum Kades melakukan pungli, itu menjadi rana kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara itu, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar mahdi menjelaskan, terkait dugaan adanya pungli, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

"Kita akan melakukan penyelidikan soal dugaan yang dilakukan oleh Kades Lara, sesuai dengan temuan adik-adik," kata Mukhtar.

Dirinya juga meminta, agar perwakilan massa aksi dapat membantu proses penambahan data terkait pungli yang dilakukan oleh Kades Lara.

"Saya meminta kerjasamanya untuk bisa kami diberikan data terkait dugaan pungli yang dilakukan Kades Desa Lara, tanpa bukti kami tidak bisa bergerak," pungkasnya.

Lebih jauh Mukhtar menjelaskan, persoalan pencopotan Kades Desa Lara, menjadi wewenang sepenuhnya Bupati Mamuju Tengah (Mateng).

"Pencopotan Kades menjadi wewenang Bupati. Kiranya tuntutan adik-adik dapat dibicarakan dengan Bupati, selaku pejabat yang berhak memberhentikan Kades yang menjabat," terangnya.

Tugas dari Kepolisian, lanjut Mukhtar, membek up agar aksi tetap aman dan kondusif.

"Selebihnya kalau ada pelanggaran pidana, itu menjadi wewenang kami dari kepolisian," kunci Mukhtar.

(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 8540718381594635049

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item