Wagub Hadiri Hari Juang Kartika


Mamuju, FMS - Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri upacara Hari Juang Kartika sebagai tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Hal tersebut untuk mengenang pertempuran Ambarawa, sebelum bernama Hari Infanteri. Upacara berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Tahun ini mengangkat tema Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

"Di hari juang kartika tersebut dibutuhkan sinergitas antara TNI AD Pemerintah Daerah, kepolisian dan Angkatan Laut agar senantiasa selalu bersinergi membangun Sulbar yang aman dan damai demi masyarakat yang sama-sama dibanggakan di Provinsi ini," kata Enny. Jumat (15/12/2018).

Danrem 142/Tatag, Kol. inf Taufiq Shobri menyampaikan amanat kepala Staf Angkatan Darat (Jendral TNI Andika Prakasa)ri mengatakan,  Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu,TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"Menyongsong 2019 kita bisa lebih memperkuat lagi tali silaturahmi sehingga kita punya visi dan misi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat sama seperti amanat yang disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman," tandas Taufik Shobri.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Selaku generasi penerus, sangat wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Raja Mamuju Andi Maksun Dai mengatakan, hari yang sangat bersejarah telah disaksikan berjuta-juta masyarakat Indonesia, sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa hari juang kartika yang kita peringati merupakan peristiwa yang sangat heroik.

"Sebagai orang tua di Kabupaten Mamuju ini saya ingin berpesan kepada kita semua mari kita menghargai perjuangan leluhur pendiri bangsa indonesia agar cita cita terwujud sepanjang masa," ujarnya.

Kegiatan terebut turut dihadiri Sekda Prov Sulbar, Muhammad Idris, Gubernur Sulbar periode 2016-2016, Anwar Adnan Saleh, Wakapolda Sulbar, Kombes Pol. Drs Endi Suhendi,  Kabinda Provinsi  Sulbar, Sosetyo Karyadi,  Bupati Mamuju,  Habsi Wahid,  Danlanal Mamuju, Letkol Laut,  Siangka,  Dandim 1418/Mamuju,  Letkol Inf Jamet Nijo, Kapolres Mamuju, AKBP Muh Rivai Arvan, Danden Angkatam Udara Tampa Padang Mamuju,  Kapten ADM Aswarman.

(wati)

Related

MAMUJU 7764611822465524340

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini