Wagub Sulbar: ASN Tidak Disiplin, Ada Sanksinya


Mamuju, FMS - "Sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), perlu memberikan contoh yang terbaik sebagai salah satu pengayom masyarakat. Sehingga bagi ASN yang tidak disiplin dan berbuat kesalahan yang fatal perlu dikenakan sanksi yang sesuai. Setiap kesalahan pasti akan ada sanksi sesuai perbuatan yang dilakukan," kata Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat menyampaikan sambutan pada upacara peringatan Hari Korpri ke-47 tingkat Provinsi Sulbar, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin (3/11/2018).

Ia juga menyampaikan, selama  47 tahun, Korps Pegawai Republik  Indonesia ( Korpri ) beserta seluruh jajaran aparatur sipil  negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat bangsa dan negara, dalam upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, demi peningkatan yang diperhadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, dimana aparatur sipil negara dituntut melakukan banyak penyesuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman.

"Kedisiplinan dan rasa tanggung jawab sebagai anggota korpri, karena tanpa kedisiplinan, kepedulian, keyakinan pada diri sendiri dan niat yang tulus saya kira semua tidak akan tercapai," sebut Enny.

Kopri menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan  nasional dalam keberagaman, yang telah menjadi garda terdepan dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat demi mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

"Di hari Korpri , saya mengharapkan tentunya Korpri di Sulawesi Barat tentunya akan menjadi lebih baik lagi," sebut Enny.

Masih kata Enny, jajaran aparatur sipil negara pemerintah pusat maupun  daerah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

Selain itu, revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia, perkembangan teknologi  dan informasi, terutama pengkomputeran serta media sosial yang sudah tidak dapat dipisahkan dalam dunia kerja,  mendorong profesionalisme bagi para Korpri itu sendiri.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekprov Sulbar, Muhammad Idris,  para asisten , kepala OPD, dan ASN Pemprov Sulbar.

(toni)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6275212085021308554

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item