29 Personil Polres Mamuju Dilantik


Mamuju, FMS - Kapolres Metro Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, hari ini Selasa (8/1/2019) melantik 29 personilnya.

Pelantikan tersebut dipusatkan di Lapangan Apel Mabes Polres Metro Mamuju, jalan KS Tubun, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Dari pelantikan itu, 26 personil Polres Metro Mamuju mendapatkan kenaikkan pangkat dan tiga personil lainnya menerima jabatan baru.

Adapun personil yang menerima jabatan baru adalah,

1.  Iptu Priyanto, SE sebagai PS. Kasat Res Narkoba Polres Metro Mamuju. Jabatan sebelumnya Ps. Kasat Sabhara

 2. Iptu Hocky Pamudji sebagai PS. Kasat Sabhara Polres "Metro Mamuju. Jabatan sebelumnya, Kapolsek Sampaga

3. Ipda Irsyad Fathur Rachman S.Tr.k sebagai PS. Kapolsek Sampaga Polres "Metro" Mamuju. Jabatan sebelumnya KBO Reskrim).

Sedangkan dari 26 personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian, empat orang dari Ipda ke Iptu, satu orang dari Aiptu ke Ipda, satu orang dari Aipda ke Aiptu, lima orang dari Bripka ke Aipda, enam orang dari Brigpol ke Bripka dan sembilan orang dari Bripda ke Briptu

Rivai mengatakan, dalam regulasi sistem pembinaan karir atau sisbinkar sumber daya manusia, dalam tugas organisasi Polri sangat dinamis, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dan wajar serta wajib dilaksanakan, karena didalamnya terkandung makna yang sangat mendasar yaitu untuk memberikan kesempatan promosi kepada personil tersebut, sekaligus memberikan keseimbangan organisasi Polri serta memberikan kontribusi dan pencerahan ditempat tugas yang baru. 

Kata Rivai, mutasi adalah wujud atau implementasi dari peran Polri dalam berbagai aspek kehidupan sosial, banyaknya masyarakat memberikan apresiasi terhadap keberhasilan tugas Polri, namun tetap kita masih dihadapkan berbagai masalah ditengah-tengah masyarakat terutama dalam hal penegakan hukum. 

"Potensi permasalahan yang dihadapi Polri kedepan adalah banyaknya permasalahan yang berkaitan dengan substansi hukum, permasalahan kultur, atau budaya yang menyimpang serta adanya keluhan masyarakat atas kinerja Polri. Ini merupakan tantangan, kita harus memperbaiki diri sebagai insan Bhayangkara dalam menghadapi tugas dilapangan," terang Rivai.

Rivai juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para pejabat yang telah dilantik, atas dedikasinya telah banyak membantu Lolres Mamuju terutama dalam pelaksanaan tugas operasional, telah berusaha memajukan institusi Polri melalui berbagai inovasi  dan kegiatan pengamanan di wilayah hukum Polres Mamuju. 

"Pada kesempatan ini pula, saya mengajak seluruh personil memperteguh komitmen pada kepentingan masyarakat, bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel, sehingga kepercayaan dan legitimasi masyarakat semakin meningkat," imbuhnya.

Tak lupa, Rivai mengucapkan selamat kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat dan berpesan bahwa ini merupakan bentuk penghargaan negara kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan protap yang telah ditetapkan.

"Ini juga merupakan suatu kebanggaan saudara dan keluarga, tentu tugas dan tanggung jawab saudara akan semakin bertambah. Tingkatkan loyalitas dan dedikasi saudara, kembangkan kemampuan yang saudara miliki dalam memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat karena sesungguhnya, ini profesi yang sangat mulia serta menjadi jalan hidup dengan pilihan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," terangnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat yang telah dilantik dan selamat kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat, tetaplah menjadi insan Bhayangkara yang dicintai oleh masyarakat dan berikan pengabdian dan loyalitas terbaik kepada bangsa dan negara," tutup mantan penyidik Reskrim Polda Metro Jaya ini.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6648599749360658218

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item