50 Personil Polda Sulbar Naik Pangkat


Mamuju, FMS - Sebanyak 50 personil Polda Sulbar, mendapat penganugrahan kenaikan pangkat (Korp Raport) setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dan dihadiri oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Pama, Pamen dan seluruh Bintara Polda Sulbar beserta Bhayangkari.

Selaku Kapolda, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Semoga kapasitas kerja dan profesionalisme juga ikut meningkat, sehingga amanah tugas dapat ditunaikan dengan baik," imbuh Kapolda. Senin (1/1/2019).

Kapolda menegaskan, kenaikan pangkat bagi personil bukan merupakan hak mutlak, tapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karakter yang menunjukkan, bahwa kenaikan pangkat tidak terjadi secara otomatis, namun tetap melalui penilaian dan kelayakan.

"Pangkat merupakan amanah dari Tuhan yang Maha Esa, artinya pangkat yang disandang harus disyukuri, bukan justru dijadikan sebagai simbol keangkuhan," kata Kapolda.

Kenaikan pangkat yang diraih saat ini, diharapkan dapat menjadi pendorong agar mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing, dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan situasi yang akhir-akhir ini terjadi.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini, akan membuat kita lebih amanah dalam meraih prestasi dengan prinsip, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini", pesan Kapolda.

Adapun rincian ke 50 personil ditingkat Polda Sulbar terdiri dari Perwira dan Bintara yaitu Pamen sebanyak limam orang, Pama empat orang, Bintara 40 orang dan tamtama satu orang.

Dari 50 personil tersebut, Karo Log Polda Sulbar Kombes Pol Edi Daryono dan Dir Narkoba Polda Sulbar Budi Sartono menjadi salah satu personil yang dianugrahkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes.

(wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1606974024467050567

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item