AKBP Rivai: Hai Warga Mamuju, Daftar Ki Binlat di Polres Mamuju, Gratis

Kapolres Metro Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan

Mamuju, FMS - Berbagai upaya yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian dalam melakukan pembenahan menuju ke arah yang lebih baik, salah satunya adalah upaya dengan memperketat seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghasilkan Polisi tangguh, berintegritas tinggi yang nantinya akan menjadi ujung tombak Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di Polres Metro Mamuju sendiri, Kapolres, AKBP Mohammad Rivai Arvan mulai mengerahkan para Bhabinkamtibmasnya untuk mencari bibit-bibit unggul di setiap kecamatan yang akan diikutsertakan dalam seleksi penerimaan anggota Polri nantinya.

AKBP Mohammad Rivai Arvan mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan besar bagi putra dan putri daerah yang ingin mengabdikan diri menjadi personil Polri dengan mengadakan Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) tanpa dipungut biaya alias ratis.

"Binlat gratis, kami sangat mendukung putra putri daerah berkualitas yang ingin menjadi personil Polri. Makanya kami adakan program Binlat ini untuk memberikan bekal kepada mereka yang nantinya akan mengikuti seleksi penerimaan Polri, dan setiap peserta yang dinyatakan lulus sebagai peserta Binlat akan kami bimbing tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis," jelas Rivai.

Di kesempatan yang terpisah, Brigpol Hasan Bahrum Bhabinkamtibmas Desa Lembah Hopo yang saat ini tengah menjalankan program bimbingan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri di Kecamatan Karossa menuturkan, saat ini sudah ada beberapa pemuda dan pemudi Kecamatan Karossa yang mengikuti Binlat ini sesuai dengan perintah Kapolres Metro Mamuju.

Ia juga menjelaskan, dalam program binlat tersebut, pihaknya melakukan seleksi ketat calon peserta dan setelah dinyatakan lulus sebagai peserta binlat, kemudian diberikan pelatihan khusus, mulai dari pelatihan akademik, fisik dan mental yang nantinya akan memudahkan para peserta binlat dalam mengikuti seleksi penerimaan Personil Polri.

"Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolres, kami telah melakukan seleksi ketat terhadap pemuda pemudi yang mendaftarkan diri sebagai peserta binlat, setelah mereka dinyatakan lulus menjadi peserta binlat kemudian kami berikan mereka pelatihan Akademik, mental dan fisik yang nantinya menjadi bekal mereka dalam mengikuti seleksi Penerimaan Personil Polri,"  ucap Brigpol Hasan Bahrum.

(usman)

Related

MAMUJU 1098327740130114878

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini