Annasu 'ala Diini Mulukihim


Laporan: Ustadz Hajrul Malik

Mamuju, FMS - Annasu 'ala Diini Mulukihim (Masyarakat itu tergantung agama penguasa mereka), ini adalah pepatah Arab yang bisa mewakili ungkapan kami sebagai masyarakat atas suksesnya kepolisian daerah Sulawesi Barat dan Pemda Mamuju serta seluruh masyarakat yang terlibat dalam menciptakan suasana Kamtibmas selama perayaan tahun baru 2019.

Betapa tidak, situasi peralihan tahun baru kali ini berjalan sangat nyaman dan dirasakan sejuk oleh semua kalangan masyarakat Mamuju dan Sulawesi Barat umumnya. Salah satu indikatornya, adalah hampir tidak ditemukan berita adanya kecelakaan lalulintas, maupun peristiwa kejahatan lainnya.

Diyakini bahwa bentuk perayaan tahun baru dengan berdzikir dan menghilangkan kegiatan perayaan yang sifatnya hura hura dengan konser musik, menjadi faktor utama terwujudnya suasana kantibmas.

Demikian hal ini terungkap dalam konferensi pers analisis dan evaluasi situasi Kamtibmas tahun baru 2019 Sulawesi Barat yang dilaksanakan, Kamis 3 Januari 2019 di Aula Arya Guna Polda Sulawesi Barat.

Harapan masyarakat, bahwa model perayaan tahun baru 2019 ini dengan pendekatan religius tetap dipertahankan. Artinya, pemerintah daerah khususnya pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten se-Sulawesi Barat dalam APBD 2019 dan tahun tahun selanjutnya tidak ada perencanaan anggaran untuk konser musik.

(*)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2633898577686585365

Komentar Anda

emo-but-icon

item