Balita Nayla Asal Mateng Butuh Uluran Tangan Dermawan


Mateng, FMS - Naylah, balita yang baru berumur 1 tahun itu menderita kejang-kejang dan asma.

Orangtuanya, Suha dan Ulan tak berdaya membawa anaknya ke RS karena keterbatasan biaya. Pasalnya, kedua orang tua Nayla hanya berprofesi sebagai petani.

Selama ini, kedua orangtua Nayla, mengambil jalan arternatif dengan membawa Nayla berobat kampung, namun hasilnya tak kunjung ada perubahan hingga akhirnya, kedua orang tuanya membawa Nayla ke Puskesmas Durikumba, Kecamatan Karossa.

Selama dalam perawatan di Puskesmas,  kondisi Nayla tak kunjung membaik, hingga pihak Puskesmas meminta agar Nayla segera di rujuk ke RS di Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng).

Kebingungan orang tua Nayla semakin tak menentu, disisi lain, Nayla harus diselamatkan, disisi lain, biaya hidup selama Nayla dirawat menjadi pertimbangannya, apalagi mereka tidak memiliki kartu BPJS.

Dengan terpaksa, orang tua Nayla tak bisa berbuat apa-apa hingga akhirnya, ia harus menanda tangani surat penolakan rujukan dari Puskesmas.

Naylah akhirnya dapat dirujuk ke RS Satelit Topoyo atas inisiatif dan bantuan Kepala Desa Karossa dan pemuda di desa itu.

Pihak desa dan pemuda di desa itu pun bergerak cepat dengan membantu menguruskan BPJS.

Warga Dusun Mora, Desa Karossa di KM 6 ini, sangat membutuhkan bantuan uluran tangan para dermawan. Nayla kini dalam perawatan Teratai di Kamar 1 RS Satelit Topoyo, Mateng. Rabu (9/1/2019).

Dari Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,
Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.
Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.
Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.
Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

(wati)

BERITA LAINNYA

MATENG 4446619796945562184

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item