Wakil Bupati Mateng Resmikan Objek Wisata Mangrove Wae Tumbur di Karossa


Mateng, FMS - Objek wisata Mangrove Wae Tumbur menjadi salah satu destinasi wisata di Karossa.

Objek wisata ini secara resmi dibuka dan diresmikan oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) Amin Jasa, Rabu (16/1/2019).

Objek wisata yang terletak di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng menawarkan view menarik untuk selfi dan menawarkan pemandangan panorama laut dan hijaunya hutan mangrove.

Wakil Bupati mengapresiasi kepala desa dan aparatnya dalam memanfaatkan alam menjadi destinasi wisata di Karossa.

"Saya atas nama pemerintah daerah memberi penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat dalam pengelolaan wisata alam ini," kata Amin.

Amin berharap seluruh aparat pemerintah kecamatan memberi perhatian terhadap kemajuan wisata ini.

"Saya harap agar seluruh aparat Pemerintah Kecamatan Karossa memberi perhatian pada obyek wisata ini," ungkapnya.

Amin menilai dengan hadirnya destinasi wisata Mangrove Wae Tumbur dengan polesan tangan manusia ini, menjadi daya tarik dan dorong masyarakat untuk hadir di Desa Salubiro.

"Sektor Pariwisata memang sangat dibutuhkan dalam suatu daerah, ini dimaksudkan agar bagaimana memajukan daerah tersebut, dan menjadi sektor wisata serta penghasilan masyarakat," pungkasnya.

Belum lagi kata dia, wisata alam ini sendiri itu dibumbuhi dengan pemandangan yang indah, dan dikelola tersendiri oleh masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Ini tentunya akan menjadi penghasilan baru bagi masyarakat di Desa ini, karena system pengelolaannya melalui Bumdes, sehingga kemudian pelibatan tenaga kerja pastinya banyak dari masyarakat Desa dan khususnya masyarakat yang ada disekitaran lokasi ini," kata Amin.

Amin mengatakan, pergerakan ekonomi masyarakat di Desa ini pasti akan lebih baik lagi kedepannya, karena jika pariwisata yang maju maka secara spontan akan mempengaruhi pergerakan usaha lainnya, seperti transfirtasi, souvenir, dan kuliner.

"Pasti usaha lainnya akan mengikuti perkembangan pariwisata ini, sisa kemudian bagaimana kita menyebarkan agar masyarakat luas tahu potensi wisata yang ada di Salubiro ini," terang Amin.

"Termasuk juga di dalamnya, objek wisata ini tetap memperhatikan kearifan lokal," kuncinya.

Turut hadir dalam peresmian, Wakil Ketua DPRD Mateng, Hasanuddin, Camat Karossa HJ. Nahda, Kades se-Kecamatan Karossa, Kasub Dikkum Polairud Polda Sulbar, Kasat Polairud, Kapolsek Karossa, Danki 1 Yon A Pelopor Brimob Karossa dan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 6689784879517084914

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item