Direktorat Samapta Polda Sulbar Gencarkan Patroli Dialogis


Mamuju, FMS - Menciptakan rasa aman kepada masyarakat, Unit Patroli Dit Samapta Polda Sulbar melaksanakan Cipta Kondisi di tempat objek vital yang dianggap rawan. Rabu (16/1/2019), Pukul 03.00 Wita.

Selain itu, pasar pun juga menjadi terget  patroli Dit Samapta. Hal itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kegiatan dialogis itu rutin dilaksanakan Dit Samapta Polda Sulbar, guna menciptakan rasa aman dan tenang pada waktu masyarakat beraktifitas.

Patroli dialogis merupakan salah satu tupoksi Samapta. Adapun fungsi Samapta merupakan sebagian fungsi Kepolisian yang bersifat Preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus. Mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Samapta perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat.

Di samping melaksanakan patroli, Dit Samapta juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk menjadikan polisi bagi dirinya sendiri maupun pada lingkungan di sekitarnya.

Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

(Usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 910044805167636845

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item