Dirujuk ke Mamuju, Nayla, Balita Asal Karossa Butuh Sentuhan Kasih

Nayla

Mateng, FMS - Selama tiga hari menjalani perawatan di RS Satelit Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Nayla (1), balita asal Dusun Mora KM 6, Desa Karossa akhirnya akan dirujuk ke RS di Mamuju, Sulbar. Jumat (11/1/2019).

Sebelumnya, Nayla yang menderita penyakit demam, asma dan kejang-kejang itu mendapat perawatan di Puskesmas Durikumba, Karossa, karena keterbatan alat medis, Nayla kemudian dirujuk ke RS Satelit, Tobadak.

Selama dalam perawatan di RS Satelit, Nayla tidak ada perubahan, hingga pihak RS melakukan langkah cepat dengan merujuk Nayla ke RS di Mamuju. Namun rujukan itu sempat ditolak oleh kedua orang tua Nayla, Suha dan Ulan.

Penolakan itu, lantaran dirinya sangat keterbatasan biaya. Baginya, biaya perawatan di RS sangatlah mahal apalagi ia tidak memiliki kartu BPJS - KIS.

Bantuan kemanusiaan untuk Nayla pun mengalir dengan bergeraknya pihak desa Karossa dan warga. Mereka mengumpulkan sumbangan secara sukarela untuk Nayla.

Keterbatasan ekonomi itulah yang membuat kedua orang tua Nayla bersih keras enggan merujuk anaknya.

Bahkan, Kepala Desa Karossa siap membantu segala biaya perawatan Nayla, dibantu pemerintah Daerah Mateng.

"Menolong orang tidaklah harus dalam jumlah yang besar. Kita bisa memulainya dari hal-hal kecil dan sepele. Apapun bentuk pertolongan kita pasti akan berpengaruh bagi orang lain asalkan kita melakukannya dengan tulus," ujar salah satu dermawan yang enggan disebut namanya.

Kini, Nayla telah dirujuk ke RS Mamuju dan menjalani perawatan. Kedua orang tua Nayla sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

(*)

BERITA LAINNYA

MATENG 976106436903791101

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item