Program Kominfo Sulbar Bakal Ditiru DPRD Sulsel


Mamuju, FMS - Wakil Ketua Komisi IV Sulsel dan 10 anggota DPRD Sidrap mengapresiasi cara kerja dari Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Sulbar dalam hal pemberitaan melalui media online seputar kinerja kerja Gubernur Sulbar dan para OPD.

Kedatangan mereka, ingin mempelajari cara dan mekanisme dari Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Sulbar menyalurkan berita ke media-media online.

"Kunjungan itu terkait pemberitaan di media online yang dilakukan Dinas Kominfo dan Persandian Sulbar dalam pemberitaan seputar kinerja Gubernur dan lingkup OPD," kata Kadis Kominfo dan Persandian Sulbar, Muzakkir Kulase, Senin (14/1/2019).

Menurut Muzakkir, mereka sering membaca di media-media online seputar kinerja Gubernur Sulbar dan para OPD.

"Tentunya, kedatangan mereka ingin melakukan study banding dalam pengelolahan viber optik yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar tentang cara mudah pengelolahan data melalui aplikasi android," terang Muzakkir.

Kata Muzakkir, metode yang Kominfo diterapkan di Sulbar, rencananya juga akan ditiru.

"Jadi apa yang sudah kita lakukan di Kominfo, juga akan ditiru oleh mereka," ucap Muzakkir.

Selain itu, lanjut Muzakkir, efisiensi anggaran juga sangat mendukung. "Itu yang kami jelaskan kepada mereka," kata Muzakkir.

Menurut Muzakkir, ini suatu kemajuan buat Kominfo Sulbar, program Kominfo bisa ditiru dan rencananya akan diterapkan di instansi mereka.

"Kita patut bersyukur, dilain sisi pula, tak lepas dari kerjasama semua media online di Sulbar," tutup Muzakkir.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2430066049281399487

Komentar Anda

emo-but-icon

item