Jelang Pemilu 2019, Kapolda: Jaga Persatuan, Jangan Mudah Terprovokasi


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengajak seluruh umat agar tidak mudah terprovokasi/terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang bersifat hoax dengan tujuan untuk menggagalkan kelancaran pemilu tahun 2019 dan tetap menjaga persatuan antar sesama.

"Jika kita terperangkap dengan isu SARA, maka tujuan kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan Pemilu akan berhasil membuat situasi menjadi gaduh," pesan Kapolda saat menggelar silaturahmi kamtibmas lintas agama dalam rangka menyambut Pileg dan Pilres 2019, di Aula Arya Guna Polda Sulbar, Selasa 15/1/2019).

Kapolda juga menekankan, agar setiap isu SARA yang berkembang harus di klarifikasi terlebih dahulu.

"Bila mendapati isu yang mengarah kepada perpecahan, segera laporkan kepada petugas Kepolisian," imbuh Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama para tokoh agama sebagai mitra kerja Kepolisian untuk mendukung terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

"Saya mengajak kepada semua masyarakat, terutama para tokoh agama untuk bersama-sama, kita mendukung terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Sulbar," papar Kapolda.

Tentunya dengan dukungan semua elemen, demi terwujudnya Harkamtibmas di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

"Semoga langkah kita semua menjadi amal ibadah dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, untuk mewujudkan pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur," kunci Kapolda.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5581608598301783093

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item