Kapolda Baharuddin: Fasilitas yang Diberikan Negara Mesti Dijaga dan Dirawat

Kapolda Sulbar sedang mengecek kapal Polairud

Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar melakukan pengecekan sejumlah  sarana dan prasarana kendaraan dinas milik Polri.

"Kendaraan dinas yang disediakan negara untuk Polri, harus dijaga, dirawat, diperhatikan dan dimaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya, Jumat (11/1/2019).

Usai melakukan pengecekan kendaraan di Mapolda Sulbar, Kapolda beralih menuju ke kantor Polairud yang berada di TPI, Kasiwa, jalan Yos Sudarso, Mamuju.

Pengecekan itu dimulai dari kapal, hingga kendaraan operasional roda dua dan empat.

Kapolda menyampaikan, agar seluruh personil Polairud bekerja secara ikhlas, sehingga tugas-tugas yang diamanahkan dapat terlaksana dengan baik.

"Saya ajak semua bekerja dengan ikhlas, berikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat. Jadilah pelindumg dan pengayom," ujar Kapolda sembari memberikan motivasi kepada semua personil Polairud.

Ditempat yang sama, Dir Polairud Kombes Pol Dede Ruhiyat Djunaedi, melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, Polairud memiliki beragam kendaraan operasional yang terdiri kapal C1 (3003), C2 (2001) dan C3 (1001), RIB 01 dan 02 (Rigit Inflatable Boat).

"Keseluruhan 14 unit kendaraan dan empat mobil, salah satunya mobil pemuat solar dengan kapasitas 800 liter," jelasnya.

Kata Mashura, meski jumlah personil Polairud masih sangat minim, namun melalui kerjasama, seluruh kegiatan Kepolisian yang berada di perairan Mamuju, Sulbar bisa berjalan optimal dan lancar.

"Alhamdulillah, walaupun keterbatasan personil, namun kerja Polairud di perairan dalat berjalan lancar dan aman," ucapnya.

Menurutnya, jumlah personil Polairud hanya 31 orang, sudah termasuk Dir dan Wadir, sedangkan jumlah personil yang dibutuhkan sebanyak 118 orang.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2599620089911928315

Komentar Anda

emo-but-icon

item