Kapolsek Karossa Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Generasi Muda


Mateng, FMS - Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi memberikan penyuluhan ancaman bahaya narkoba kepada generasi muda pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda, di Balai Kantor Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (10/1/2019).

Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terus digalakkan oleh Polsek Karossa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sampaga, Iptu Mukhtar Mahdi, Kades Kambunong Abd. Salam, Ketua BPD Hasbi, BKTM Desa Kambunong Brigpol Iswandi, Babinsa Kambunong Serda Gusti, para Kepala Dusun se-Desa Kambunong, tokoh masyarakat, pemuda dan agama serta siswa siswi SMPN 2 Karossa.

Selaku narasumber, Iptu Mukhtar memberikan materi tentang jenis-jenis narkoba, bahaya dan konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba kepada para peserta.

Menurutnya, peningkatan penyalahgunaan narkoba dan psikotropika di kalangan generasi muda, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

"Menyikapi hal itu, pencegahan harus dilakukan mulai sejak usia dini (remaja)," ujarnya.

Iptu Mukhtar berharap kepada masyarakat dan para generasi muda, khususnya, untuk selalu berhati-hati dalam bergaul.

"Dan tidak mudah terbawa oleh bujuk rayu barang haram yang bernama Narkoba tersebut," terangnya.

Iptu Mukhtar menegaskan, dengan adanya penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, pemuda dan siswa-siswi ini, diharapkan tidak ada lagi pelajar yang mengkonsumsi narkoba.

"Karena bisa berhadapan dengan hukum dan bisa diberi sanksi dari pihak sekolah, misalnya dikeluarkan dari sekolah," sambungnya.

(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 687639902328692196

Komentar Anda

emo-but-icon

item