LSM Sorot Kehadiran Sejumlah Anggota DPRD Polman di Acara LIDA


Polman, FMS - LSM Aliansi Masyarakat Peduli Rakyat (Amperak) menyoroti sejumlah anggota DPRD Polman yang terlihat hadir di Studio V Indosiar, Jakarta, saat menyaksikan acara Liga Dangdut (LIDA), kemarin.

Erwin menilai, kunjungan para anggota DPRD Polman ke Studio V Indosiar itu, perlu dipertanyakan.

Menurutnya, akhir-akhir ini para anggota dewan kita banyak sekali kesibukannya, sehingga terkadang melupakan beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

"Sebetulnya sih, bagus juga kunjungan ke Studio Indosiar untuk memberikan dukungan kepada perwakilan kita yang sedang berkompetisi disana. Namun, perlu juga kita pikirkan, ada banyak agenda kita di dewan yang tidak pernah diindahkan, dengan alasan sibuk. Ya, kalau sibuk ngurusin kontestan itu perlu dipertanyakan," sebut Erwin, Kamis (24/01/2019).

Pada hal, lanjut Erwin, dirinya telah mengagendakan untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Kabupaten Polman. Namun, agenda itu terpaksa molor.

"Kita sudah agendakan untuk RDP. Tapi karena tidak ada anggota DPRD, jadinya molor lagi," cetus Erwin.

Erwin menyebut, sudah sebulan lamanya dirinya mengusulkan agar diadakan RDP, namun alasannya selalu sibuk.

"Sudah sebulan kami mengusulkan agar diadakan RDP. Toh, ini juga menyangkut kepentingan rakyat, tapi alasanya selalu sibuk dan sibuk," jelas Erwin.

Erwin menjelaskan, ada beberapa agenda yang rencananya akan menjadi pembahasan dalam RDP, diantaranya soal rental kendaraan dinas (randis).

"Dan, yang membuat kami sangat kecewa, ternyata mereka lagi asik menyaksikan LIDA, kemudian berfoto di Studio V Indosiar dan menyebarkannya ke media sosial," kata Erwin.

Menanggapi sorotan dari LSM Amperak, Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin, menjelaskan, kedatangan dirinya ke Jakarta merupakan perjalanan reses DPRD yang sudah dijadwalkan.

"Kedatangan kita ke Jakarta itu, bagian dari kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Marga PUPR. Kita ingin mempertanyakan secara langsung ke Bina Marga, Program Pemkab Polman, soal pelebaran jalan dari Polewali ke Wonomulyo, yang sudah dianggarkan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," terangnya.

"Dan perjalanan kita ini adalah perjalanan dinas dan suratnya ada," sambungnya.

Disinggung kehadiranya di Studio V Indosiar, Amiruddin, menyebutkan, kalaupun dirinya berkunjung ke Studio V Indosiar, itu kan malam dan tidak salah.

"Apa salahnya kalau kita pergi menonton dan memberikan dukungan kepada perwakilan kita di LIDA," pungkasnya.

Amiruddin menegaskan, bila ada yang merasa keberatan atas kehadirannya di Studio V Indosiar menyaksikan penampilan kontestan LIDA asal Polman, silahkan menemuinya.

"Kalau pun ada yang keberatan dan mempertanyakan kehadiran kami menyaksikan penampilan kontestan LIDA asal dari Polman, silahkan temui saya langsung dan pertanyakan ke saya," tegas Amiruddin.

(Rudi)

Related

POLMAN 3882213568402347336

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini