Muhammad Idris Terpilih Sebagai Ketua Dewan Korpri Sulbar


Mamuju, FMS - Muhammad Idris yang juga Sekprov Sulbar, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulbar dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang berlangsung di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 31 Januari 2019.

Untuk diketahui, dalam prosesi pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar tersebut, dipandu Kepala Dinas Pendidikan, Arifuddiin Toppo.

Saat memimpin sidang, Arifuddin menyampaikan dua penawaran dalam pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar, yaitu secara aklamasi dan membuat format pemilihan yang lain.

Sesaat setelah disampaikan penawaran tersebut, akhirnya disepakati agar pemilihan dilakukan secara aklamasi, dengan menetapkan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar yang baru.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulbar yang baru, Sekprov Sulbar mengatakan, seharusnya pemilihan seperti itu tidak menganut cara lama, dengan menetapkan Sekprov sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri.

"Sulbar ini masih menganut cara lama, pada hal sebenarnya saya berharap bukan Sekprov yang jadi ketua, sebab sudah banyak kesibukan lain, akan tetapi karena sudah menjadi kesepakan ya saya akan melaksanakan amanah ini," sebutnya.

Alasan lain, disebutkan Idris, untuk membagi waktu selaku Ketua, tentu akan menambah kesibukan dirinya, Sebab menurutnya, dalam mengurus orgnisasi itu, seharusnya orang yang memiliki waktu yang banyak dan energik.

Untuk itu, dalam memaksimalkan pengelolaan Korpri Sulbar, Idris menyatakan, dalam mengisi kelengkapan pengurus  organisasi tersebut, kedepan akan diisi dengan orang-orang yang energik, idealismenya tinggi dalam membesarkan organisasi dan lainnya.

"Kriteria pengurus yang baru, saya minta harus memiliki waktu yang banyak dalam memberikan perhatian pada organisasi, agar organisasi ini lebih bermanfaat," ungkap Idris.

Sementara Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, berharap,  Korpri Sulbar dapat aktif lagi dan lebih maju  dibawah pimpinan Ketua Dewan Pengurus yang baru setelah mengalami kefakuman, sehingga dapat mengayomi seluruh ASN dalam berkarir dan berkarya.

"Korpri ini sebagai wadah bagi ASN, untuk itu  kita menginginkan melalui wadah itu,  semangat kerja dan mengabdi ASN akan lebih besar lagi" harap Enny. (*)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7644562101703065507

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item