Pemprov Sulbar Teken MoU dengan Unhas


Mamuju, FMS - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris melakukan penandatanganan kerjasama Program Magister Otonomi Daerah pasca sarjana Universitas Hasanuddin yang berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, (25/1/2019).

Nota kesepahaman tersebut tentang peningkatan program pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat khususnya di Sulawesi Barat yang merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang pernah ditandatangani.

"Sore hari ini, kita telah bersama-sama dengan pimpinan Universitas Hasanuddin menyampaikan niat baik, mulia melanjutkan apa yang menjadi kita rintis bersama, terus terang saya tidak mengetahui bahwa MoU ini sudah berakhir, ternyata masih berjalan sehingga pada hari ini dilakukan penanda tanganan SPK nya, untuk kegiatan-kegiatan yang secara subsidi mengisi kerjasama yang telah di tandatangani Gubernur beberapa waktu yang lalu," kata Muhammad Idris.

Ia juga mengatakan, dari jumlah SDM di Sulbar sebanyak 5.828, diibaratkan perusahaan ini sudah menjadi perusahaan raksasa, seharusnya   sudah memiliki anggaran demi mengembangkan SDM. Sehingga kedatangan direktur pasca sarjana memperkuat bagian-bagian MoU yang telah di tandatangani melalui SDM produk Sulbar.


"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan peluang membina pengembangan potensi-potensi demi kebutuhan Sulawesi Barat," tambah mantan Kepala LAN Makassar itu.

Dekan Unhas, Jamaluddin Jompa menyampaikan rasa bahagia dengan saat penyambutan yang meriah saat berkunjungan di Sulawesi Barat.

"Saya merasa berbahagia sekali mendapat sambutan yang luar biasa dengan peserta yang banyak untuk berbagai ilmu dimana hal ini Sekretaris Provinsi Sulbar bapak Muhammad Idris selaku utusan ketua ikatan alumni Unhas di Provinsi Sulbar susah bagi kami untuk menagih beliau. Saya ingin menyampaikan bahwa  kekuatan SDM adalah kunci dari pengembangan daerah saya kira ini sekaligus rahasia yang dipakai negara maju," kata Jamaluddin Jompa.

Selain Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, turut hadir Asisten II Sulbar Jamila, Staf Ahli, Ibrahum, Kadis Kelautan dan perikanan, Parman Parakkasi, Kadis Pendidikan, Arifuddin Toppo, Kepala Balitbanda, Jamil Barambangi, perwakilan Polres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju serta tamu undangan lainnya.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8285495639741965439

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item