Penyumbang Angka Kecelakaan Tertinggi Usia 17-35 Tahun


Mamuju, FMS - Peran semua elemen dinilai dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas Dit Lantas Polda Sulbar sangatlan penting.

"Untuk menggaungkan keselamatan dalam berlalu lintas, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan semua elemen, baik dari media, pemerintah dan masyarakat," kata Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, saat menggelar Rapat koordinasi Milenial Road Safety, Senin(14/1/2019).

Selain itu, lanjut Wakapolda, peran humas dan Kepolisian yang terlibat diharapkan juga dapat membantu untuk mempublikasi giat-giat tersebut, agar berjakan baik dan sukses.

Ditempat yang sama, Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Muh. Setyobudi Dwiputro, menyampaikan, kegiatan Millenial Road Sefety Festival ini merupakan kegiatan untuk membuat kesadaran masyarakat akan hukum serta taat berlalu lintas sesuai UUD berlaku.

"Saya imbau agar personil untuk tetap menjaga stamina, karena kegiatan ini juga berdekatan dengan pemilu 2019 mendatang. Jalankan tigas dengan baik dan profesional sesuai dengan moto Polri "promoter".

Sementara itu, Dir Lantas KBP, Chiko Ardwiatto, mengatakan, festival ini nantinya menyasar pada generasi milenial dari umur 17 hingga 35 tahun.

Chiko menyebut, umur 17-35 merupakan penyumbang angka kecelakaan tertinggi.

"Generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Chiko berharap, melalui festival ini, bisa memberikan penyadaran kepada generasi milenial dalam berlalu lintas.

"Kita berharap, dengan festival ini, dapat memberikan penyadaran kepada generasi milenial dalam berlalu lintas," tutup Chiko.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3002849310993826809

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item