Pesona Pantai Tanjung Losa Mamuju, Sulawesi Barat


Mamuju, FMS - Pantai Tanjung Losa terletak di ujung Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Pantai Tanjung Losa atau Batu Losa merupakan salah satu tempat tujuan wisata bahari yang ada di Mamuju, selain pulau Karampuang.

Pantai tersebut belum banyak terjamah sehingga jarang diketahui oleh para wisatawan.

Jarak dari pusat Kota Mamuju ke Pantai Tanjung Losa sekitar 20 km dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit menggunakan kendaraan roda 2 ataupun 4.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Tanjung Losa dimulai sejak keluar dari Kota Mamuju, wisatawan akan melewati desa-desa nelayan antara lain Desa Rangas, Desa Sumare dan Desa Tapandullu itu sendiri.

Pantai Tanjung Losa memiliki keindahan dan potensi alam yang sangat menjanjikan. Mulai dari pantainya yang eksotis, lautnya yang biru, pemandangan alam serta keindahan terumbu karang yang masih terpelihara. Selain itu, di pantai tersebut juga dapat dinikmati terbenamnya matahari di sore hari.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Losa sebaiknya datang pada saat menjelang sore hari atau sekitar pukul 15.00 Wita dan membawa bekal serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan, karena di Pantai tersebut belum tersedia sarana pariwisata khususnya Warung jajanan kuliner bagi pengunjung.

Salam Pesona Indonesia.

(*)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2351276078353807381

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item