Polda Sulbar Gelar Rapat Produksi dan Izin Ketenagalistrikan


Mamuju, FMS - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dalam hal ini Biro Operasional menggelar Rapat bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulbar.

Rapat tersebut membahas Produksi dan Komsumsi listrik serta Izin Ketenagalistrikan di wilayah hukum Sulawesi Barat.

Rapat itu dipimpin oleh Karo Ops Kombes Pol Moch. Subchan Noor bersama Dir Krimsus Kombes Pol Wisnu Andyana serta dihadiri oleh Dir Pam Obvit, perwakilan masing-masing satker beserta seluruh instansi terkait seperti Dinas ESDM Provinsi Sulbar, Dinas Badan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Dinas Kesbang Pol Provinsi Sulbar serta PT. PLN.

Karo OPS dalam kesempatannya menjelaskan, terkait dengan produksi ketenglistrik, tentunya ada kaitan eratnya dengan stok penyedian BBM.

Ia mengatakan, pemerintah telah berupaya agar porsi BBM dalam bauran energy pembangkit listrik terus turun.

Ia menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut, di wilayah Polda Sulbar stok BBM di Pertamina terus menipis, sementara penjual di eceran dan pertamini terus meraja lela, padahal tidak ada izin usaha.

"Hal ini tentunya harus menjadi perhatian bersama, agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait izin usaha, sehingga stok di Pertamina terus ada dan bisa dimanfaatkan khususnya dalam membantu ketenagalistrika di Sulbar," jelas Karo Ops.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Sulbar mengatakan, pihaknya baru bisa melakukan penindakan bila dari pihak Pemerintah Daerah maupun ESDM telah melakukan sosialisasi dan peringatan.

"Dengan dasar itulah, baru kami bisa mengambil tindakan," ucapnya.

Pada dasarnya dalam rapat tersebut, yang menjadi kajian dan pembahasan pokok adalah sosialisasi dan perizinan penjualan BBM, demi menjaga stok di Pertamina.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2513469719748439283

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item