Sempat Tersenyum, Koma, Nayla Pun Meninggal Dunia

Nayla

Mateng, FMS - Kesedihan menggelayuti keluarga pasangan Suha dan Ulan di rumah duka di Desa Mora KM 6, Desa Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Minggu (13/1/2019).

Putri dari kedua pasangan suami istri itu, Nayla (1 tahun 2 bulan) yang sudah empat hari koma, meninggal dunia pada Sabtu (12/1/2019) pukul 23.05 WITA, di RS Mamuju.

Puluhan anggota keluarga dan warga mengiringi jenazah Nayla ke TPU Dusun Mora. Ayah sang anak, Suha, tidak bisa menahan kesedihannya saat menguburkan sang anak ke liang lahat. Ia membacakan azan dengan suara bergetar. Usai mengumandangkan azan, Suha tertegun sesaat di liang lahat anaknya. Air matanya menetes ke celananya yang kotor dengan tanah merah.

Suha baru keluar dari liang lahat ketika sang istri, Ulan, memanggil dengan suara bergetar. "Ayah, sudah Yah," katanya dengan suara sarat kesedihan.

Keduanya hanya bisa menatap sendu saat jenazah sang anak bungsu tertutup tanah merah. Sesekali Ulan mengusap air mata yang mengalir di sela-sela pipinya ketika menaburkan bunga di atas makam.

Perjuangan Nayla begitu mengisahkan saat melawan penyakitnya. Demam disertai asma dan kejang-kejang, awal dari penyakit yang dialami Nayla hingga pasangan suami istri itu pun memutuskan untuk membawa Nayla ke Puskesmas Durikumba kemudian dibawa ke RS Satelit Tobadak, Mateng dan selanjutnya dirujuk ke RS di Mamuju.

Saat dalam perawatan, baik di RS Satelit Tobadak maupun di RS Mamuju, Nayla sudah koma.

Sebelum meninggal, Nayla dalam komanya terlihat tersenyum beberapa kali.

"Saya pandangi wajahnya yang dibantu alat pernapasan. Sesaat dia tersenyum beberapa kali kemudian diam seperti kelihatan tidur seperti biasa," ucap Ulan.

Dari informasi yang dihimpun, sejak beberapa hari terakhir, kondisi Nayla sudah mengalami penurunan. Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, memasuki hari ke-4, Nayla masih koma dan belum sadarkan diri. Hingga akhirnya, bayi malang itu mengembuskan napas terakhirnya.

"Selama jalan Nayla, surga untukmu"

(tim)

BERITA LAINNYA

MATENG 6753321325348549389

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item