Silaturahmi Kapolda Sulbar bersama Masyarakat Pasangkayu


Pasangkayu, FMS - Melancarkan agenda kerjanya ke Pasangkayu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga menggelar Forum Silaturahmi dan temu bicara dengan toga dan tomas.

Hal ini ditujukan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif dari segala bentuk gangguan dan ancaman kejahatan melalui kekompakan, kekeluargaan yang kokoh,

Selain kegiatan forum silaturahmi dan temu bicara, acara juga dirangkaikan dengan peresmian Mushollah Polsek Baras oleh Kapolda Sulbar.

Kegiatan Forum Silaturahmi ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu, Kapolres Matra, Ketua Pengadilan, Kajari Pasangkayu, Kasdim 1427 Pasangkayu, Camat Baras, Camat Bulu Taba, Camat Lariang, Ketua FKUB, Kepala Desa, Lurah, Tokoh masyakat dan Tokoh Agama.

Kapolres Matra dalam laporannya mengatakan, kegiatan forum ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghadapi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Disamping itu, pihaknya juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Baras bahwa pelaksanaan pesta demokrasi adalah kegiatan murni untuk menciptakan kedamaian.

Untuk itu, pihaknya berharap tidak ada perselisihan diantara semua pihak hanya karena berbeda pilihan. Kec. Baras yang membawahi 3 kelurahan juga telah sepakat untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan puncak Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Hindari Hoax, isu sara, jaga kekeluargaan, persatuan dan kesatuan demi wilayah yang tetap aman dan konduaif menjelang Pemilu 2019.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang Kepada Kapolda dan seluruh rombongannya yang hadir untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2019.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh elemen untuk bersinergi, bersatu dan kompak dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, dengan cara aktif mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu agar seluruh masyarakat bisa mengerti dan berpartisipasi secara langsung dalam Pemilihan mendatang.

"Tumbuhkan gairah Pemilu untuk mewujudkan pemimpin yang bersih, jurdil  dan mampu memimpin negeri ini, menjadi lebih makmur dan sejahtera," tuturnya.

Senada dengan sambutan Kapolres dan Bupati Pasangkayu, Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai harus menyatukan hati karena semua itu berdasar dari hati.

Kali ini Pemilu yang di selenggarakan sangatlah istimewa dimana pertama kalinya Pemilihan Legislatif dan Presiden dilaksanakan secara serentak.

"Olehnya itu, agar penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung aman dan damai, perlu sinergitas seluruh pihak dan yang terpenting betulkan hati," sebut Kapolda. Sabtu (26/1/2019).

Disamping itu, Penyelenggara pemilu betul-betul harus mengembang amanah dengan benar dalam mengawal pemilu hingga sukses. Kami juga dari pihak pengamanan TNI/POLRI akan menjaga netralitas demi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

"Permasalahan yang ada di bawah harus betul-betul di tuntaskan, sehingga tidak menjadi masalah ditingkat atas contohnya, di TPS jika ada persoalan jangan sampai berkembang ketingkat atas, sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman dan damai," pesan Kapolda.

Usai kegiatan Forum silaturahmi, Kapolda Sulbar bersama Bupati Pasangkayu dan tamu undangan lainnya juga meresmikan Mushollah An-Nur Polsek Baras.

Kapolda mengharapkan dengan berdiri kokohnya Mushollah ini, seluruh masyarakat bisa memakmurkan salah satu dari rumah-rumah Allah, sehingga keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

"Karena salah satu syarat datangnya berkah dan tertolaknya bala adalah di tandai dengan makmurnya tempat ibadah," kunci Kapolda.

(wati)

Related

PASANGKAYU 4048031006368247786

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini