Sukses Gelar Raker, Hiski Putuskan Beberapa Program


Majene, FMS - Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar Rapat Kerja (Raker) I, yang dilaksanakan di Cafe Lestari Dato Majene. Sabtu (19/1/2019).

Adapun tema yang diangkat pada Raker tersebut yakni, "Menyintas Tradisi Melintas Batas"

Raker I yang berakhir pada pukul 17.00 Wita itu, sukses dilaksanakan dan mendapat spirit dari Ketua Hiski Komisariat Sulbar Dr. Chuduriah Sahabuddin.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia raker I atas kerjasamanya menyukseskan kegiatan ini," tuturnya.

Dia mengatakan, dengan niat tulus dalam bersama-sama membesarkan Hiski, senantiasa bernilai ibadah dan mendapat berkah dari Allah SWT.

"Salam Hiski Jaya Berkarya," kata Rektor Unasman ini.

Sementara itu, Sekretaris Hiski Sulbar As'ad Sattari mengharapkan, agar semua program kerja yang telah dihasilkan dari pokok-pokok pikiran peserta raker, dapat dijalankan dengan penuh semangat kebersamaan.

"Tidak ada satupun bangsa yang maju di dunia ini yang tidak memiliki kesusastraan yang berkembang.
Semangat tersebut yang harus kita harapkan ini bisa tumbuh di Sulawesi Barat," kata As'ad mengutip pernyataan Pak Dr. Suradi.

Dia juga berharap, agar para sarjana Kesusastraan yang berhimpun di Hiski, dapat memaksimalkan peran dalam mengembangkan bentuk-bentuk dan nilai kesusastraan di tanah Mandar.

"Saya harap, semua yang berhimpun di Hiski bisa berperan mengembangkan bentuk dan nilai kesustraan di tanah Mandar," imbuhnya.

Sebelumnya, dari raker tersebut, ada beberapa-berapa program yang dihasilkan, diantaranya, temu sastrawan, festival sastra, kampung sastra, penulisan dan penerbitan karya sastra.

(Wati)

Related

MAJENE 2205377701676399886

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini