Sukseskan Pemilu 2019, Kapolda Sulbar Hadiri Rapim TNI/Polri


Jakarta, FMS - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut serta menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI/Polri di Auditorium PTIK, Mabes, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Rapat ini dilangsungkan sebagai upaya TNI/Polri untuk membahas stabilitas keamanan nasional dalam Pemilu mendatang.

Rapim tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima dan Menteri.

Kapolda Sulbar saat di konfirmasi menyebutkan, pernyataan Kapolri bahwa TNI/Polri memiliki tanggungjawab besar dalam proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan, memunculkan akan potensi konflik.

"Untuk itu, Polri dan TNI adalah dua lembaga keamanan yang tidak memiliki hak politik dan menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi yang sehat, kompetitif, dan aman," sebut Kapolda.

Selain itu, untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, perlu strategi pengamanan yang efektif, salah satunya dengan menjalin sinergi antara pihak-pihak terkait.

"Wujudkan Pemilu damai, Pokri dan TNI tetap bersinergi, baik dengan KPU, Bawaslu, Partai Politik, massa pendukung, media massa, dan tokoh masyarakat," terangnya.

Masih Kapolda, intinya pelaksanaan Rapim ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, visi, misi dan cara bertindak dalam pengamanan Pemilu mendatang agar terwujud Pesta Demokrasi yang tetap kondusif.

"TNI/Polri siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjunjung tinggi netralitas sebagai penyelenggaran dibidang keamanan," ungkap Kapolda.

(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4402553112473299073

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item