Tegang, Sesaat Perwakilan GTT dan PTT Menunggu Didepan Ruangan Gubernur


Mamuju, FMS - Puluhan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Peduli GTT dan PTT menggelar unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (9/1/2019).

Ada sejumlah tuntutan yang menjadi tujuan mereka menggelar aksi, diantaranya, meminta/menuntut pembayaran berdasarkan SK sesuai Pergub tahun 2018, meminta RKA tentang pembayaran gaji GTT dan PTT yang disahkan APBD tahun 2018, Dinas bertanggung jawab atas pembayaran gaji, bukan sekolah, rujukan data di 2019 membagi PTT dan GTT guru dengan PTT di kantor, pembuatan SK harus di terbitkan oleh gubernur, menolak Pergub BOMDA regulasi baru dan mendesak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat serta mendesak Pemprov Sulbar untuk menolak program P3K, mendesak dinas transparan memperlihatkan tunjangan nonser yang belum dibayarkan selama 1 tahun.

Aksi sempat menemui ketegangan, sesaat perwakilan Aliansi Gerakan Peduli PTT dan GTT akan menemui gubernur Sulbar. 10 perwakilan harus menunggu selama kurang lebih 20 menit di ruangan tunggu gubernur.

Namun ketegangan tersebut diredahkan Kapolres Metro Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan.

Berikut videnya,


(usman)


BERITA LAINNYA

MAMUJU 2768437818047980574

Komentar Anda

emo-but-icon

item