Terkait Pemecatan Kadus, Kapolsek Karossa Cek Situasi Kamtibmas di Desa Lara

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi bersama Kades Lara, Ahmad Sam.

Mateng, FMS - Didampingi lima personelnya, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi melakukan patroli ke Desa Lara.

Patroli itu dilaksanakan, terkait beredarnya informasi situasi kamtibmas di Desa Lara tegang, pasca pemecatan Kepala Dusun (Kadus) Anggaleha, Jabal Nur yang dilakukan oleh Kepala Desa Lara Ahmad Sam secara sepihak. Dimana pemecatan itu diumumkan lewat masjid Al Amin Dusun Anggaleha, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) usai shalat Jumat.

"Setelah kami lakukan patroli di Desa Lara, situasi aman terkendali. Kami juga mendatangi Kepala Desa Lara serta Kepala Dusun Anggaleha," ujar Iptu Mukhtar, Jumat (11/1/2019), pukul 23.30 Wita.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar bersama Kadus Anggaleha.

Iptu Mukhtar mengatakan, dari pengakuan Kepala Desa Lara, dirinya mengaku bersalah dan teledor mengumumkan pemecatan Kepala Dusun lewat masjid.

"Setelah kami berkoordinasi dengan Kepala Desa Lara, Ahmad Sam, dia mengakui kesalahannya, mengumumkan pemecatan itu di masjid," pungkasnya.

"Kami juga berkoordinasi dengan Kepala Dusun Anggaleha, Jabal Nur. Bahwa dirinya mengakui tidak mempersoalkan pemecatannya," sambung Iptu Mukhtar.

Setelah berkoordinasi dengan kedua belah pihak, Kapolsek menitipkan pesan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman.

"Setelah kami memberikan pemahaman, keduanya sepakat menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

(usman)

BERITA LAINNYA

MATENG 8098401895246373484

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item